Saturday, November 4, 2017

Mengenal SCI FUN COMPETITION





Untuk  pertama kalinya Bimbingan Belajar Study Center of Indonesia atau di singkat SCI, mengadakan sebuah kompetesi sains tingkat Provinsi. Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Selatan dan Piala tetap Dinas Pendidikan Sul Sel serta berhadiah puluhan juta rupiah. Kompetisi sains ini di sebut SCI FUN COMPETITION (SCI FC)

Kompetisi ini tidak terbatas untuk para peserta bimbel di SCI saja, melainkan di buka untuk umum di tingkatan SMP dn SMA sederajat sehingga semua berhak berkompetisi dan meraih gelar juara atau bahkan juara sejati.

SCI FC adalah kompetisi sains yang di desain dengan cara yang berbeda dan di harapkan para peserta didik mampu menatap dunia sains lebih dekat dengan kegiatan lomba yang fun, menarik atau bahkan sambil bermain. Namun, iklim kompetisi tetap dijaga agar tetap kompetitif. Para peserta bukan hanya di minta untuk matang dari segi akademik, melainkan strategi yang jitu untuk bertahan hingga akhir.

Kategori lomba SCI FC di tingkat SMP adalah bidang study Matematika, Fisika dan Biologi. Sementara di tingkat SMA, kategori lomba SCI FC terbuka untuk bidang study Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Dan rencananya, SCI FC akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 november 2017 di Gedung Phinisi UNM.

Perlu di ketahui bahwa SCI adalah bimbingan belajar yang baru terbentuk di tahun 2016 namun telah sukses membuka 6 (enam) kantor cabang. Di awal terbentuknya, SCI pernah melaksanakan Seminar Pendidikan bersama Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Sulsel, yang sukses di hadiri ribuan siswa dari se Sul Sel. Kini di tahun keduanya, SCI bersama PGRI Sulsel pun menargetkan SCI FC di ikuti oleh Ribuan peserta dari berbagai tingkatan. Kesuksesan itu tentunya akan di raih dengan kerja keras dan perjuangan yang tidak instan.

Telah dimuat di media online :
http://www.potretsulsel.com/2017/11/04/perebutkan-piala-bergilir-gubernur-sci-akan-gelar-kompetisi-sains-se-sulsel/

1 comment: